BIOGRAPHY KEHIDUPAN SEORANG BANKIR

Biography kehidupan seorang Bankir bukan hanya berisi tentang keuangan. Tetapi juga tentang kehidupan sosial lainnya. Bankir itu tidak bersifat kaku, mereka juga mahluk sosial. Disamping sifat disiplin, juga bersifat seni yang lembut.

Biography kehidupan penulis sendiri

Testimony kehidupan seorang Bankir.

Dari pembaca Biography kehidupan seorang Bankir ini ada 6 orang yang menuliskan testimonynya. Bahkan 5 orang belum pernah ketemu. Tetapi inti testimonynya tidak jauh berbeda. Misalnya banyak ide, suka berbagi, berani ambil risiko dll.

Sdr Demak Sitompul dari Surabaya, mengatan :”Seorang Bankir yang smart, multi talent, low profile dan wise. Disamping itu juga cinta keluarga dan peduli akan sesama.
Dibuktikan oleh sifat yang tidak pelit ilmu. Karena dia banyak idea dan inisiatif. Effeknya mampu memotivasi anak muda untuk mengikuti jejak beliau. Oleh sebab itu, terbukti seorg anak daerah punya kesempatan untuk berhasil.

Penulis dan Bankir lainnya di Manila

Kehidupan seorang Bankir tidak hanya bicara soal uang. Tetapi juga dunia seni sastra. Dan dua pembaca berikut, senang dunia puisi seperti penulis sendiri. Keduanya menuliskan testimony sbb :

Nia Erni Miha balo, senang puisi

1. Nia Erni Miha Baho., Tangerang
“Beta tidak berbicara segi kehidupan Bankir yang hanya berpikir tentang uang. Tetapi lebih kepada pribadi yang bersosial tinggi. Hal itu dibuktikan dari sifatnya yang tak segan berbagi ilmu. Dan juga ramah, mengayomi. Sifat sosial tsb berjalan beriringan dengan karir. Akhirnya menjadi kunci sukses, yang patut di teladani”.

2. Enny White, Queensland, Australia.
“Biography yang perlu di baca karena banyak yang bisa ditiru. Well written and congratulations, Ma Woke”

Keluarga Situmeang
.

Rahman Situmeang, Bandung

Testimony dari keluarga besar Situmeang. berasal dari Sibolga. Walau belum pernah ketemu, dia menuliskan sbb :
“Sepulang dari SUMUT, saya baca buku Biografi. Awesome. Kemudian saya tenggelam, lupa tidur hingga jam 02.00 pagi. Padahal masih lelah. Salut Bapak Uda.”

Berani ambil risiko sifat seorang pemimpin.

Testimony dari almarhumah.
Sedih membaca testimony dari Rina Barus, Notaris di Medan karena dia sudah tiada. Disamping itu, kakaknya , Lina Stromberg di Stockholm juga membeli buku yang sama. Dan sampai sekarang kami masih berkomunikasi. Dan selalu ingat Hari Ulang tahun almarhumah. Dibawah ini testimonynya :

Membaca kehidupan anak saudagar dari desa Sitahuis ini sungguh menarik. Kenapa menarik? Karena mempunyai karakter yang kuat, cerdas dan berani. Serta sekaligus menerima konsekwensinya. Itulah ciri khas seorang pemimpin. 

Seorang pemimpin, tidak mudah puas dan menyukai tantangan. Hal ini dibuktikan dengan resign sebagai manager pabrik karet di Rantau Prapat.
Kemudian memulai karir dari Nol sebagai pegawai Bank plat merah. Dan akhirnya duduk dikursi Kepala Cabang Bank. Lalu yang mengejutkan adalah dia mengundurkan diri dari Bank. Dan memulai bisnis rental Stacker Container.

Suatu keputusan berani bahkan cenderung nekat. Karena banyak orang yang salah mengambil keputusan dan berakhir dgn kehancuran . Tetapi tidak demikian dengan Pinondang Situmeang. Dia berhasil membuktikan keputusannya tepat.

Banyak hal yang bisa dipetik dari Biografi kehidupan seorang Bankir ini. Antara lain pantang menyerah. Dan sekaligus penyertaan Tuhan YME.

Masih ada seorang lagi pembaca kehidupan seorang Bankir dari Sibolga. Sayang lupa namanya sehingga testimonynya tidak dapat dituliskan disini.

Baca juga RESIGN AND SET UP OWN COMPANY





Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of